DAERAH

Selasa, 30 April 2019 - 01:20 WIB

3 bulan yang lalu

logo

Sinergi Di Tengah Harapan Jurnalis Tuban

Tuban – sahabat, menjadi kunci sinergi untuk mengembangkan kinerja. Itulah harapan yang sedang dikembangkan untuk dijalankan perusahaan PT. Semen Indonesia bersama jurnalis Kabupaten Tuban saat acara membangun sinergi di sebuah rumah makan, turut Kecamatan Sugihwaras, Tuban, Senin (29/4), malam.

Acara yang dikemas dengan sntai dn hangat itu dimulai dengan acara sapa santun. Saran, pesan dan kesan dari awak media dimunculkan. Sahabat, menjadi slogan agar keakraban antara perusahaan plat merah dengan wartawan Tuban itu bisa semakin erat.

Salah satunya di sampaikan oleh Ketua PWI Kabupaten Tuban, Pipit Wibawanto. Pihaknya secara konstitusi menjelaskan kinerja wartawan. Bahwa semua pemberitaan yang berhubungan perusahaan wajib berimbang. Sehingga dibutuhkan kerjasama konfirmasi antara awak media dan pemegang kekuasaan di perusahaan.

Harapan ini dilandasi kode etik wartawan yang wajib menjalankan tugasnya. Sehingga karyanya bisa dipertanggung jawabkan dengan baik. “bisa kerjasama dengan baik, jadi kalau ada konfirmasi dari perusahaan kita enak. Apalagi kita yang media televisi atau elektronik. Saat kejadian ya harus ada wawancara dari semen, ” harap wartawan MNC grup itu.

Senada juga dismpaikan oleh Ketua RPS, Tuban, Khoirul Huda bahwa jurnlis hidup dari menulis. Sehingga dalam menulis harus ada keberimbangan, baik dari kejadian dan perusahaan yang menjadi obyek.

Terkait, sinergi, Huda juga menkankan lebih ditingkatkan antara media dan pihak perusahaan. Jelas, hal ini akan menambah keharmonisan untuk keberlanjutan perusahaan. “bentuknya bisa bermacam macam lah, intinya keakraban ini lebih ditingkatkan, jalan kemana begitu agar lebih refresh, ” pesan Huda.

Acara dilanjutkan dengan tanya jawab antar awak media. Ada yang bertanya terkait CSR perusahaan, kegunaan hingga sasaran yang digelontorkan.

Kabiro Humas dan CSR, PT. Semen Indonesia, Setiawan Prasetio menjelaskan panjang lebar akan pertanyaan yang dilontarkan. Intinya, pihak perusahaan telah melaksanakan CSR sesuai prosesur dan jadwal. Penekanan pelaksanakan searah dengan program Pemkab Tuban untuk membantu mensejahterakan warga ring perusahaan.

Terkait, kegiatan perusahaan, pihaknya juga menjelaskan bahwa semua permasalahan yang timbul harus sesuai mekanisme Holding perusahaan. Sehingga kegiatan yang bersifat internal perusahaan nantinya akan diselesaikan sesuai program yang ada.

“kita wajah baru ya. Jadi semua kinerja kita sudah ada program. Terimakasih atas masukan dan perhatiannya. Saya akan sampaikan ke pihak management. Prigram CSR itu ada 2. Ada dari management seperti petani Kokoh, dan lain lain. Ada juga program usulan dari warga seperti pembngunan infrastruktur, senua sudah berjalan dan teraudit karena kita didampingi, ” jelasnya. (afi) .

Artikel ini telah dibaca 73 kali

Baca Lainnya