TNI/POLRI

Kamis, 13 Juni 2019 - 07:54 WIB

1 bulan yang lalu

logo

Dandim Tuban Pimpin Apel Konsolidasi Operasi Ketupat Semeru Tahun 2019 Di Mapolres Tuban

Dandim Tuban Letkol Inf Nur Wicahyanto Di Dampingi Kapolres Tuban AKBP Nanang Haryono Pimpin Apel Konsolidasi

Tuban – Dandim 0811 Tuban Letkol Inf Nur wicahyanto SE., Pimpin Apel Konsolidasi Operasi Ketupat Semeru Tahun 2019 dan persiapan pengamanan sidang perselisihan hasil Pemilu 2019 di Mapolres Tuban Jl. Dr. Wahidin Sudiro Husodo Kec. Tuban Kab. Tuban, Kamis (13/6/2019).

 

Dandim 0811/Tuban menyampaikan amanatnya bahwa Polda Jatim dibantu stakholder telah melaksanakan pengamanan Ops ketupat selama 13 hari diwilayah Jatim dengan aman dan lancar.kerjasama dengan beberapa pihak dapat mengatasi permasalahan dalam kemacetan dan bisa diatasi dengan baik sehingga tidak macet parah seperti tahun lalu.

“Angka kecelakaan mengalami penurunan sebesar 55 persen, sehingga dalam keseluruhan untuk Operasi ketupat 2019 berhasil bisa menurunkan angka kriminalitas dan pelanggaran pada umumnya,”ujar Dandim.

 

Dalam Operasi ketupat juga dilaksanakan pengecekan persiapan pengamanan sidang perselisihan hasil Pemilu 2019 dimana tahapanya akan dimulai pada tanggal 14 s.d 28 Juni 2019. Yang mana sidang ini bukan hanya ada di Jakarta akan tetapi juga akan berimbas di Jatim, pada intinya Jatim merupakan barometer Kamtibmas Nasional.

 

“saya harap semua personil selalu waspada dalam melaksanakan tugas, apabila kita waspada bisa menekan ancaman yang datang dari manapun dan lakukan deteksi dini dalam setiap permasalahan yang ada,”tambahnya.

 

Kegiatan Apel Konsolidasi Operasi Ketupat Semeru Tahun 2019 merupakan evaluasi dan Persiapan Pengamanan Sidang Perselisihan Hasil Pemilihan Umum dan kegiatan yang di laksanakan Polres Tuban dengan tujuan untuk menciptakan situasi keamanan dalam di wilayah Kab. Tuban yang kondusif.(zichro)

Artikel ini telah dibaca 19 kali

Baca Lainnya