TNI/POLRI

Selasa, 17 Desember 2019 - 00:36 WIB

2 bulan yang lalu

logo

Kini “Rumahku Istanaku” Secuil Cerita Rutilahu

 

Suryapena.com Tuban – Ucapan terimakasih berkali – kali terucap dari mulut Sawini (67) kepada TNI jajaran Kodim 0811 Tuban akibat dampak yang dirasakan karena rumahnya mendapatkan program pembangunan RumahTinggal Layak Huni (Rutilahu).

 

Sawini janda satu anak ini bekerja sebagai buruh tani ini adalah warga Dusun Geger Rt. 02 Rw. 01 Desa Magersari Kecamatan Plumpang ini mengungkapkan merasa syukur Dan ungkapan terima kasih kepada Kodim 0811 Tuban yang telah berupaya meweujudkan bedah rumah.

 

Tidak hanya satu warga, melainkan sasaran yang dikerjakan banyak. Warga yang memperoleh, merassa besar syukurnya. Cerita dan dongeng “Rmahku Istanaku” bukan hanya tulisan novel, melaikan wujud nyata Bhakti TNI.

 

“Terima kasih banyak kepada bapak bapak tentara yang telah membangun rumah kami, kini rumah kami jadi bagus”. Ucap Sawini berkali – kali.

 

Dia mengaku, sebelum diperbaiki, rumahnya selalu bocor saat musim hujan dan dinding yang terbuat dari anyaman bambu sudah banyak yang lubang sehingga ketika hujan air akan masuk ke dalam rumah.

 

Sementara itu, Dandim 0811 Tuban, Letkol Inf Viliala Romadhon SE,  M. I. Pol mengemukakan dengan selesainya pembangunan pihaknya berharap nantinya program Rutilahu ini benar-benar membawa manfaat bagi banyak pihak terutama warga yang sudah lama mendambakan memiliki rumah yang layak huni.

 

“ini bukan hanya kerja saya, melainkan kinerja dan bhakti seluruh anggota jajaran Kodim. Saya juga bangga akan tugas mereka yang mampu diselesaikan tepat waktu, bahkan Over Prestasi, “ ungkapnya, Minggu (15/12).

Artikel ini telah dibaca 30 kali

Baca Lainnya